Hukum & Kriminal

Ungkap Kasus Narkotika Jaringan Internasional, Kapolda Sumut : Kita Tidak Main-Main Dengan Narkotika, Akan Kita Tindak Tegas Semuanya

BeritaNasional.ID Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si memimpin konferensi pers pengungkapan kasus narkotika jaringan sindikat internasional seberat 10 kg di RS. Bhayangkara TK ll. Selasa (24/12/2019).

Mendampingi Kapolda Sumut dalam kegiatan ini yaitu Wakapolda Sumut Brgjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto SIK, M.Hum, Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Pol. Hendri Marpaung,SH,.SIK, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,SIK dan PJU Polda Sumut.

Dari hasil penangkapan 10 kg sabu, Direktorat Narkotika menangkap 3 tersangka di mana 1 diantaranya di lakukan tindakan tegas dan terukur akibat mencoba melawan petugas saat akan di amankan. Adapun ke 3 inisial yaitu llL,IF dan S.

Dari ke 3 tersangka di amankan 10 kg sabu yg di bungkus dengan bungkus teh cina, 2 buah ransel, 1 buah dompet dan 1 buah handphone. Kapolda Sumut mengatakan akan menindak tegas segala penyalahguna narkotika. Dan untuk kasus ini akan di kembangkan kembali karena ini jaringan internasional.

“Tentunya Polda Sumut akan menindak tegas dan terukur bagi siapapun yg menggunakan atau menyalahgunakan narkotika. Makanya saya memimpin konferensi pers ini karena kami tidak pernah main – main untuk urusan narkotika,” ucap Kapolda Sumut

Selanjutnya pengecekan atau pengetesan narkotika oleh Kabid Labfor KBP Sodiq Pratomo S.Si M.Si untuk keaslian maupun jenis narkotika dengan metodi marki dan laser, dari hasil pengecekan narkotika ini mengandung metafetamin dan berjenis Sabu – sabu.

“Konferensi pers ini merupakan akuntabilis dan transparansi kami dalam pengungkapan kasus narkotika. Kapolda Sumut mengatakan narkotika ini bukan hanya merusak perorangan tapi juga merusak generasi. Jadi kami mohon kerjasamanya untuk memberikan informasi mengenai peredaran narkotika,” ucap Kapolda Sumut

Di akhir konferensi pers Kapolda mengatakan narkoba adalah musuh kita bersama jadi jangan main – main.
Irjen Martuani menambahkan jika ada anggota kita yang main – maik dengan barang haram ini pastinya akan kita tindak tegas, tanpa pengecualian. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close