AsahanDaerah

Universitas Asahan Gelar Olimpiade Quran Se Sumatera Utara

Berita Nasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Penyelenggaraan Olimpiade Quran pada dasarnya merupakan program pemerintah yang bersifat nasional. Pelaksanaannya diharapkan bukan sebagai kompetisi semata, tapi kegiatan membaca Al quran ini diharapkan menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan khususnya di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana SH, MSi ketika mewakili Bupati dalam pembukaan Olimpiade Quran se Sumatera Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di aula Universitas Asahan, Sabtu (25/06/2022).

Dikatakannya, di era globalisasi saat ini banyak permasalahan yang dihadapi antara lain arus demokratisasi yang menuntut transparansi disertai liberalisasi di segala bidang kehidupan. Hal ini menuntut peneguhan kembali persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar sesama jamaah maupun komunitas dan lembaga lainnya sebagai modal sosial untuk mengambil sikap bersama menghadapi hambatan dan tantangan yang timbul.

Untuk itu, kata Edi Sukmana, diharapkan kepada civitas akademika Universitas Asahan dan setiap insan pendidikan yang berada di dalamnya dapat menjadi wadah dan pelopor di depan dalam mewujudkan hal tersebut.

Selanjutnya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Olimpiade Quran se Sumatera Utara Tahun 2022 dan peringatan milad UKMI Al Firdaus Universitas Asahan yang ke – 17. Semoga civitas akademika Universitas Asahan dan setiap insan pendidikan yang berada di dalamnya senantiasa diberi kekuatan untuk terus menebarkan kebaikan di tengah masyarakat, tandas Staf Ahli Bupati Asahan itu.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button