DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Untuk Mensejahterakan Masyarakat, Ini Penjelasan Raja Tambang Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy Raja Tambang Situbondo saat ini memiliki 78 Blok Tambang di Situbondo dan sedang berproses menuju 100 Blok Tambang. Untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Situbondo Raja Tambang Situbondo membuka lowongan berbagai pekerjaan, Rabu (26/4/2023).

Raja Tambang Situbondo akan memulai kegiatan penambangan tambang-tambangnya di Kabupaten Situbondo mulai 1 Juni 2023 langsung di 6 Lokasi tambang. Lalu menyusul akan dioperasikan 7 Lokasi Tambang pada Juli, kemudian berturut-turut 10 tambang setiap bulan sejak Agustus, September, Oktober, November. Pada 1 Desember 2023 jumlah total 53 Tambang akan beroperasi di Kabupaten Situbondo.

Untuk mengoperasikan 53 Tambang, Raja Tambang Situbondo akan menyiapkan 530 Truk dan di setiap tambang ada 10 Truk yang disiapkan. “Guna mengoperasikan 53 Tambang, saya akan menyiapkan 159 Alat Berat dan 3 Unit Alat Berat di operasikan di setiap tambang,” jelas HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy.

Per 1 Juni 2023 mendatang, lanjut Raja Tambang Situbondo, akan mempekerjakan 77 pekerja asli Situbondo. Dan saat 6 tambang beroperasi, maka akan di buka minimal 100 lowongan pekerjaan di berbagai bidang diantaranya lowongan pekerjaan Sopir, Kernet, Checker, QC, Keamanan, OB dan lain lain. “Terkait lowongan pekerjaan secara masif akan dikomunikasikan ke TAMAMI GRUP yang beralamat di Jl. Argopuro No. 100 Depan SMAN 1 Panji Situbondo,” tegas Raja Tambang Situbondo.

Kabupaten Situbondo, sambung HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy, akan segera menjelma menjadi Daerah Pertambangan, Perkebunan dan Peternakan. “Lahan Tambang setelah ditambang harus direklamasi, dengan cara penanaman tiga jenis pohon Lontar, Aren dan Gaharu. Lahan tambangnya ribuan hektar ini, kalau 50 blok tambang dikalkulasi merata luasnya 50 hektar, maka 50 blok tambang sama dengan 2500 hektar. Tentu dibeli secara bertahap, Raksasa Tambang Indonesia di Kalimantan dan Sumatera serta Sulawesi juga membeli lahan tambangnya secara bertahap,” kata Raja Tambang Situbondo.

Pasca reklamasi, kata HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy, akan ada 2500 Ha Kebun baru di Situbondo yakni Kebun Pohon Aren, Kebun Pohon Lontar dan Kebun Pohon Gaharu. “Setelah ribuan hektar perkebunan itu berusia 3 hingga 4 tahun, maka akan dilepas liarkan hewan-hewan ternak piaraan Sapi dan Kambing,” tuturnya.

Sebulan lagi, kata HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy, pertambangan akan segera dimulai, beriringan dengan itu reklamasi akan dilakukan. Artinya, secara simultan perkebunan akan diadakan kemudian peternakan dibumikan. “Pertambangan akan melahirkan perkebunan lalu perkebunan mengadakan peternakan,” jelasnya.

Kabupaten Situbondo, tegas HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy, akan merubah arah PAD dari hanya mengandalkan Pajak Tanah dan Bangunan serta Income Rumah Sakit maka akan menambah PAD dari Pertambangan, Perkebunan dan Peternakan. Kehadiran Raja Tambang Situbondo akan membuat banyak wajah masyarakat di Situbondo tersenyum bahagia, karena lapar dan kekurangan penghasilan. Secara bertahap dan seiring banyaknya lapangan pekerjaan dan melubernya sedekah atas nama Tuhan dan Kemanusiaan. InsyaAllah, MasyaAllah dan Bismillah masyarakat Situbondo akan tersenyum dan sejahtera,” pungkas HRM. Khalilur Rahman Abdullah Sahlawiiy Raja Tambang Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button