TNI Dan Polri

Upacara 17- an Bentuk Komitmen Pengabdian Pada Bangsa Dan Negara

BeritaNasional.id.Bogor–Bertempat di lapangan Mako Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI desa Cibodas, kec. Rumpin Kab. Bogor digelar upacara rutin 17 Maret 2023 dengan inspektur upacara Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. pada hari Jumat (17 Maret 2023).

Upacara dihadiri oleh Para Kabid, Widyaiswara serta personel baik TNI maupun ASN lingkungan Pusdiklat Bela Negara. Dalam sambutannya Sekjen Kemhan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan T, M.D.S yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bela Negara bahwa upacara bendera sebagai bentuk komitmen pengabdian pada bangsa dan negara. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk loyalitas dan disiplin kerja dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Sekjen Kemhan juga menyampaikan “Ada beberapa kegiatan yang melibatkan Kemhan, diantaranya Opening Ceremony Business Matching tahap V yang dihadiri Presiden RI, acara serah terima pesawat pertama dari 5 pesawat C-130J-30 Super Hercules kepada TNI, dan penandatanganan pembaharuan nota kesepahaman sinergi tugas antara Kemhan dengan Kementerian ATR/BPN.

Dalam hal diplomasi pertahanan, pimpinan Kemhan telah melaksanakan berbagai pertemuan dengan delegasi negara sahabat antara lain dengan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Senator Amerika Serikat, Presiden Uni Emirat Arab, Menteri pertahanan malaysia. Pertemuan tersebut merupakan komitmen Kemhan dalam menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmoni, saling menguntungkan serta sejalan dengan negara sahabat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button