Ragam

Upacara Bendera Mingguan Diawal Tahun 2020, Danlanud Soewondo Tekankan Safety Culture

BeritaNasional.ID Medan – Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera mingguan diawal tahun 2020 bertempat di lapangan Nawa Tunggal Lanud Soewondo yang diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Lanud Soewondo, Senin (6/1/2020).

Upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap Senin merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, menumbuhkan sikap kedisiplinan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia serta sebagai sarana Komando guna memberikan instruksi, Informasi, arahan maupun penekanan dari Pimpinan.

Pada upacara ini, Danlanud Soewondo dalam amanatnya menyampaikan penekanan tentang safety culture atau budaya keselamatan kepada seluruh personel Lanud Soewondo sebagaimana yang ditekankan oleh Pimpinan TNI AU tentang keberhasilan TNI Angkatan Udara dalam mewujudkan Zero Accident. “Hal ini bisa kita wujudkan apabila kita semua dapat bekerja secara profesional, disiplin, dan taat pada aturan,” kata Danlanud.

Usai upacara, Danlanud didampingi para Kepala Dinas langsung menuju areal parkir sepeda motor untuk mengecek secara langsung kondisi dan kelengkapan sepeda motor anggota.

“Bagi yang kendaraannya mendekati atau sudah mati pajak agar diurus perpanjangan secepatnya, dan bagi sepeda motor yang masih belum dilengkapi plat nomor agar jangan dulu digunakan, karena hal ini merupakan salah satu bentuk ketaatan kita pada aturan yang ada,” kata beliau.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button