Jawa Tengah

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Pemkab Tegal Dilakukan Secara Sederhana

BeritaNasional.ID, Tegal – Peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Tegal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kondisi bangsa Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Sehingga membatasi aktifitas serta ruang diberbagai acara. Namun, meskipun di tengah pandemi, Bupati Tegal Umi Azizah mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Tegal untuk tetap menanamkan sikap semangat juang dan optimisme untuk tidak mengeluh atau menyerah dengan kondisi yang ada.

“Sikap optimis ini lah yang akan membawa Indonesia maju. Karena pada saatnya nanti keadaan akan berubah,” kata Umi saat menjadi inspektur upacara peringatan Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) kemarin.

Sejalan dengan itu, Umi mengatakan semangat akan menggaungkan upaya pencegahan penularan Covid-19 di kalangan masyarakat juga tidak boleh kendor. Terutamanya mengkampanyekan pola hidup sehat dan bersih, karena sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO) supaya tidak terkena virus corona adalah berperilaku yang bersih dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jangan lupa, kita terus semangat dan jangan putus asa untuk selalu mengajak masyarakat menerapkan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan mengenakan masker,” tutur Umi.

Tak lupa, Umi juga membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bahwa di usia negara Indonesia yang menginjak 75 tahun, spirit jangan mengeluh itulah yang harus ada di setiap dada masing-masing warga.

“Inilah saatnya kita menengok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap negeri. Kadar cinta itu tidak ditentukan seberapa penting posisi kita atau seberapa tenar nama kita, salah satunya menjalankan tugas dengan ikhlas dan tatag,” ujarnya.

Meski upacara peringatan Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Tegal berlangsung secara sederhana namun tidak mengurangi rasa nasionalisme dan kekhidmatan. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, perwakilan Kodim 0712/ Tegal, Lanal Tegal serta Kepala OPD Kabupaten Tegal dan para camat.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button