TNI Dan Polri

Upaya Pencegahan Covid-19 Ditengah Bencana Banjir Bandang

Luwu Utara.Beritanasional.id — Berbagai penelitian telah dikemukakan bahwasanya pencegahan covid-19 dapat dilakukan dengan Cara 3M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Namun disadari atau tidak dalam situasi Pasca banjir bandang seperti saat ini cara 3M tersebut menjadi hal yang terkesampingkan, padahal dampak yg dihasilkan dapat berakibat buruk pada seseorang.

Melihat perkembangan seperti ini dilokasi pengungsian, Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm Amrin,SKM bersama dengan personelnya melakukan edukasi penggunaan masker terhadap warga yang ada dipengungsian guna mencegah penulraran covid – 19. Senin (27/7/20)

Disela sela pembagian Masker, Letkol Ckm Amrin, SKM mengatakan, memakai Masker
dapat mengurangi resiko seseorang tertular covid-19.

” Kedisiplinan warga dalam menerapkan penggunaan masker masih rendah, apa lagi diperhadapakan dengan situasi bencana seperti ini ” ungkap Letkol Amrin.

Ia juga mengatakan, Satuan kesehatan dari TNI – AD yang berada di daerah bencana alam banjir bandang Masamba dan Baebunta Luwu Utara, senantiasa hadir ditengah tengah pengungsi untuk mengedukasi warga, agar dengan penuh kesadaran menggunakan masker dalam melakukan aktivitasnya sehari hari.

” Kami mendatangi pengungsi diarea tenda masing – masing untuk membagikan masker, sekaligus menghimbau agar memperhatikan protokol Kesehatan covid – 19 ” urai Letkol Ckm. Amrin.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close