DaerahJawa TimurSitubondo

Urai Kemacetan di Ketapang, Satlantas Polres Situbondo Alihkan Kendaraan Lewat Jalur Selatan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – JATIM – Untuk membantu kemacetan yang terjadi di wilayah Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Satlantas Polres Situbondo mengalihkan kendaraan lewat jalur selatan Bondowoso dan Jember, Minggu (9/7/2023).

Rekayasa arus lalu lintas ini untuk mencegah kemacetan yang lebih parah di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang, Kabupaten Banyuwangi. “Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan pengalihan arus lalu lintas di jalur Pantura Situbondo yang menuju arah Banyuwangi. Terdapat 2 titik pengalihan arus yaitu di simpang 3 jalan raya Pantura Suboh diarahkan ke selatan menuju arah arak-arak Bondowoso menuju Jember kemudian Banyuwangi,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. melalui Kasat Lantas AKP Suwarno.

Kemudian, sambung Kasat Lantas AKP Suwarno, bagi pengendara yang sudah terlanjur masuk ke wilayah kota Situbondo, maka para pengendara yang akan menuju ke Banyuwangi, di simpang 3 SMEA Kabupaten Situbondo kendaraan diarahkan menuju jalur selatan via Bondowoso ke Jember tembus Banyuwangi. “Personel Satlantas Polres Situbondo diterjunkan untuk mengarahkan kendaraan yang menuju Banyuwangi untuk melewati jalur selatan,” ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno

Pada 2 titik penyekatan tersebut, lanjut Kasat Lantas AKP Suwarno, juga sudah dipasang Baner informasi pengalihan arus lalu lintas lintas di simpang 3 jalan Pantura Suboh dan simpang 3 SMEA kota Situbondo. “Untuk jalur Pantura Situbondo kondisi arus lalu lintas aman, lancar dan tanpa ada hambatan. Kami berupaya membantu untuk mencegah kemacetan di Banyuwangi dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan pengalihan jalur selatan via Bondowoso – Jember tembus Banyuwangi,” tuturnya.

Selain itu, kata AKP Suwarno, pihaknya terus mengimbau kepada para pengendara untuk memperhatikan pengalihan jalur dan mentaati aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang sudah dipersiapkan demi keselamatan berkendara.  “Saya mohon kepada para pengendara mau mengikuti arahan petugas Satlantas Polres Situbondo agar tidak terjebak kemacetan di Ketapang Banyuwangi,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button