ACEH

Usai Musnahkan 25 H Ladang Ganja, Kapolda Aceh Minta Semua Pihak Berperan Berantas Narkoba

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Kapolda Aceh Irjen Pol Drs, Wahyu Widada, M.Phil meminta semua pihak serius memberantas permasalahan narkoba. Hal ini disampaikan Kapolda pada Konferensi Pers usai terjun langsung memusnahkan sebanyak 25 hektare ladang ganja di pegunungan Kampung Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Rabu (04/03/20120).

Pemusnahan sebanyak 25 hektar ladang ganja tersebut terdapat di 4 titik serta masih dalam satu hamparan.

“Jangan hanya Polisi saja yang mengawasi peredaran ganja tersebut. Kita semua ikut bertanggung jawab, mari semua elemen masyarakat memberikan perhatian untuk kasus ganja ini,” ajak Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga meminta pran serta rekan-rekan wartawan dalam melakukan pemberantasan narkoba.

Sementara, Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru menyampaikan, permasalahan ekonomi sering menjadi latar belakang pelaku untuk melakukan penanaman ganja. Pun demikian Pemda Gayo Lues dengan kamampuan yang ada terus berupaya meningkatkan prekonomian masyarakat serta menanamkan kesadaran akan pelanggaran penanam barang haram tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap bantuan pemerintah pusat untuk pembinaan prekonomian terus mengalir.

Amru juga berpendapat permasalah ganja di Gayo Lues tidak dapat diselesaikan hanya dengan melakukan operasi pemberantasan, tetapi juga harus memikirkan persoalan ekonomi.(Abu Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button