DaerahTNI Dan Polri

Usai Narkoba, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Kamtibmas

Beritanasional.id, Soppeng – Program non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 terus digelar, disela-sela pengerjaan program fisik.

Usai melakukan penyuluhan narkoba bersama Kesbangpol Soppeng, Satgas TMMD kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dengan menggandeng Polres Soppeng.

Satgas TMMD dan Polres Soppeng adakan penyuluhan Kamtibmas di Balai pertemuan Desa, Dusun Tamoaning, Desa Patampanua, disampaikan KBO Binmas Polres Soppeng Ipda Asep Sibli, Senin (14/10/2019).

Dalam materinya, Ipda Asep menjelaskan bahwa pentingnya menjaga keamanan sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari gangguan orang yang tak bertanggungjawab.

“Keamanan di masyarakat harus tercipta. Untuk itu, tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara termasuk TNI-Polri dan Masyarakat demi menciptakan suana yang kondusif dilingkungan kita,” jelasnya.

Dijelaskan dia, salahsatu cara agar keamanan di masyarakat tercipta adalah dengan mengaktifkan kembali siskamling ditiap-tiap dusun.

Menurutnya, Kamtibmas adalah sebagai bentuk penyelenggaran pemerintah yang harus terwujud demi terciptanya rasa aman dan nyaman dilingkungan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1423/Soppeng, Kades Patampanua bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Patampanua, serta perwakilan Satgas TMMD. (San)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close