Jawa TimurRagamSitubondo

Usai Nyoblos, Bupati Situbondo Bersama Forkopimda Tinjau Sejumlah TPS

BeritaNasional.id, SITUBONDO JATIM – Setelah menggunakan hak pilihnya, Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau sejumlah lokasi Tempat Pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Situbondo. Rabu (14/02/2024).

Sebelumnya, sekitar tepat pukul 08.00 Wib orang nomer satu di Kabupaten Situbondo itu bersama sang istri Hj Juma’ati Karna Suswandi dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 016 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Peninjauan ke TPS di 14 Kecamatan tersebut, dibagi dalam empat rombongan, dimana rombongan Bupati Situbondo didampingi Kabag Umum, Direktur PDAM, KesbangPol, Kadis Kominfo meninjau Sejumlah TPS di Kecamatan Banyuglugur, Besuki, dan Jartibanteng.

Rombongan kedua, di pimpin Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Alexander A.B didampingi KasatPol PP Situbondo dan Kabag Hukum meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Kendit, Panarukan, Bungatan, Suboh, Mlandingan dan kKecamatan Sumber Malang.

Rombongan ketiga, Kejari Situbondo Ginanjar Cahya Permana SH., M.H.di dampingi SEKDA dan Kabag Kesra Kabupaten Situbondo meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Arjasa, Jamgkar, Asembagus dan Banyuputih.

Sedangkan rombongan ke empat, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kepala Bakesbangpol dan Kabag Perekonomian dan Pembanguan Kabupaten Situbondo Meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Situbondo, Panji, Mangaran, dan Kapongan.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap semua pihak di Kabupaten Situbondo dan semua lapisan masyarakat dimana hasil dari pantauan kami tadi, proes pemungutan suara hari ini di Kabupaten Situbondo berjalan lancar, aman dan Kondusif,’’ tutur Bung Karna.

Ia menilai, animo masyarakat dalam menggunakan hak pilihya akan sesuai dengan target KPU,”Kita berharap dengan partisipasi masyarakat yang tinggi tentu akan memberikan delegitimasi terhadap terhadap kepemimpinan bangsa indonesia,” urainya.

Bung Karna juga berharap apapun hasil dari pemilu 2024 akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakatan,”Mari kita bersama – sama mengawal pemilu ini agar bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses damai tanpa ada halangan apapun, siapapun yang terpilih semoga membawa Indonesia semakin baik kedepan,” Pungkasnya.

Disela-sela peninjauannya, Bupati yang murah senyum itu tidak luput menyapa para warga dan sekaligus memberikan semangat kepada para petugas TPS, supaya memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pemilih. Sehingga penyelenggaraan Pemilu kali ini benar-benar disambut dengan hati riang gembira para pemilih.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button