Headline

Usai Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 76 Kapolres Bone Bolango Resmikan Oto Heheliliya dan Gelar Syukuran

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Usai mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 secara virtual di Lapangan Mapolres Bone Bolango. Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile Reisitei Hartanto didampingi Bupati Bone Bolango dan para pejabat Forkopimda meresmikan layanan Oto Heheliliya. Yang merupakan program pelayanan terpadu secara mobile oleh Polres Bone Bolango, Selasa (05/07/2022).

Dalam sambutannya Kapolres Bone Bolango mengatakan. Mobil Keliling atau dalam bahasa Gorontalo disebut dengan Oto Heheliya ini dimaksudkan untuk membantu melayani kebutuhan masyarakat Bone Bolango dalam mengurus berbagai macam administrasi. Seperti perpanjangan SIM, SKCK, Sidik Jari dan Laporan Kehilangan secara mobile.

“Semoga dengan adanya Oto Heheliliya ini dapat membantu masyarakat Bone Bolango dalam mengurus berbagai macam hal seperti perpanjangan SIM, SKCK, pembuatan sidik jari dan Laporan Kehilangan,”terang Emile.

Usai meresmikan layanan Oto Heheliliya, Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile Reisitei Hartanto bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou beserta para pejabat Forkopimda dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Bone Bolango serta seluruh jajaran Polres Bone Bolango mengikuti acara syukuran peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 yang di laksanakan di Halaman Mapolres Bone Bolango.

Di tempat yang sama Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap Polres Bone Bolango.

“Kami semua bangga pada Polri terutama jajaran Polres Bone Bolango yang telah menjaga ketertiban masyarakat di Kabupaten kami. Tanpa dukungan dari Kepolisian tentu kita tidak akan berhasil membangun meningkatkan perekonomian meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun ketahanan sosial,”ucap Hamim.

Hamim Pou juga memberikan apresiasi kepada Polres Bone Bolango atas inovasi peluncuran layanan mobil keliling atau Oto Heheliliya.

“Kami juga memberi apresiasi atas inovasi yang dilakukan jajaran Polres Bone Bolango meluncurkan Layanan Mobil Keliling atau Oto Heheliliya. Ini sangat membantu masyarakat kami,”tandas Hamim.

Sebagaimana diketahui bahwa upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 secara langsung dilaksanakan di Lapangan Akademi Kepolisian Semarang yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Selain Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo, hadir pula Presiden Ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri, Wakil Presiden Ke 6 Republik Indonesia Tri Sutrisno, Wakil Presiden Ke 9 Republik Indonesia Hamzah Haz, serta Wakil Presiden Ke 10 dan Ke 12 Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Di samping itu turut hadir para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri dan Panglima TNI.

Sementara secara virtual Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ini juga di ikuti dan disaksikan oleh seluruh jajaran Polda, Polres dan Forkopimda seluruh Indonesia. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button