HeadlineSulawesi

Vaksin Anak Di Buteng Tertunda, Ini Alasannya

 

BeritaNasional.ID, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu telah menggelar sosialisasi vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris daerah H Kostantinus Bukide dan turut dihadiri sejumlah OPD terkait serta unsur TNI/Polri.

Dalam pertemuan tersebut rencananya dijadwalkan pemberian vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun akan di gelar pada tanggal 24 Januari lalu.

Namun karena stok vaksin yang kosong, pemda Buton Tengah (Buteng) melalui kadis Kesehatan menyampaikan saat ini tengah menunggu vaksin dari Provinsi.

“Sebenarnya pelaksanaan vaksinasi dilakukan hari ini (Senin 24 Januari 2022) tapi dikarenakan kendala stok vaksin lagi kosong bagi kelompok usia 6-11,” ucap kadis Kesehatan, Kasman, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/01/2022).

Untuk jenis vaksin yang akan diberikan pada anak usia tersebut yaitu vaksin sinovac. Untuk pemberiannya akan dilakukan single dosis.

“Informasi yang kami terima akan dilakukan suntik vaksin single dosis bagi kelompok usia pelajar 6-11, setelah dilakukan suntik vaksin single dosis akan lagi diberikan multi dosis,” jelasnya.

Dimana hal itu, kata Kasman mengacu pada standar yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01/07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button