ACEH

Vaksin Massal Polres Aceh Tamiang – BSI Targetkan 1.000 Orang

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Guna memdukung percepatan capaian vaksin secara Nasional, Polres Aceh Tamiang berkerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Kuala Simpang mengelar Vaksin Massal bagi masyarakat setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dhira Brata polres setempat, Senin (20/12/2021) menargetkan capaianya hingga 1.000 – 1.200 orang akan tervaksin.

“Kegiatan Vaksin Masaal bersama BSI hari ini kita targetkan 1.000 orang. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi dan saya optimis capaian hari ini dapat melebihi dari yang kita targetkan,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali disela – sela kegiatan Vaksinasi Massal di Aula Dhira Brata polres setempat, Senin (20/12/2021).

Imam Asfali menjelaskan kegiatan Vaksinasi Massal ini berkerjasama dengan pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang (KC) Kuala Simpang dalam rangka dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Aceh Tamiang khususnya dan pada umumnya Propinsi Aceh sehingga akan segera mencapai target dan terciptanya herd immunity.

“Kegiatan Vaksinasi dengan BSI ini bukan hanya dilaksanakan di Aceh Tamiang, namun serentak tanggal 20 hari ini di semua Polres jajaran Polda Aceh. Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian beras 5 kilogram kepada peserta vaksin dosis 1,” jelas Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Cabang (KC) BSI Kualasimpang Muhammad Aris Wibowo bahwa kegiatan Vaksinasi Massal bersama Polres ini digelar serentak di seluruh BSI Region 1 Aceh.

” Kegiatan ini serentak digelar secara bersama di seluruh Kantor Cabang BSI dibawah Region 1. Dalam hal ini berkerjasama dengan pihak polres,” jelas Muhammad Aris Wibowo.

Aris Wibowo menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mendukung program nasional terhadap vaksinasi. Dalam gebrakan vaksinasi yang dimaksud adalah melakukan upaya secara bersama-sama untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Aceh Tamiang khususnya dan umumnya Propinsi Aceh.

Kemudian Aris menjelaskan bahwa BSI akan mendukung segala upaya yang dilakukan kepolisian untuk mencapai target 70 persen pada akhir Desember ini.

” Dalam melaksanakan kegiatan Vaksinasi Masaal, kita menyediakan bansos sebanyak 700 paket dan sisanya disediakan oleh Polres Aceh Tamiang,” jelas Aris

Aris berharap, dengan adanya pelaksanaan Vaksin hari ini dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Aceh Tamiang khususnya dan ada umumnya Propinsi Aceh sehingga akan segera mencapai target dan herd immunity segera tercipta.

Pantauan BERITANASIONAL.ID di lokasi Vaksinasi Massal Polres Aceh Taminag bersama BSI tersebut, masyarakat sangat antusias sehingga panitia pelaksanaan menambah titik vaksinasi dari tiga titik menjadi enam titik yang masih dalam lingkungan lokasi Polres Aceh Tamiang. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button