ACEHPendidikan

Vaksin Siswa Tingkat SMP di Aceh Tamiang, Rata – rata Capai 65 Persen

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Upaya pemerintah untuk perecpatan vaksinasi terhadap masyarakat terus dilakukan. Salah satunya yang menjadi sasaran yakni kelompok pelajar (siswa), dalam hal ini tentunya dalam rangka mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang tercatat sudah 8.291 pelajar tingkat SMP baik negeri maupun swasta telah menerima vaksinasi dosis pertama atau 64,9 persen dari target sasaran sebanyak 12.776 pelajar.

Sedangkan untuk vaksinasi pelajar dosis kedua sudah mencapai 6.150 atau 42,9 persen dari target sasaran. Sementara untuk vaksinasi dosis pertama terhadap guru dan tenaga pendidik di tingkat SMP sedetajat sudah mencapai 1.356 orang atau 87,9 persen dari target sasaran sebanyak 1.542 orang dan dosis kedua sebanyak 1.140 orang atau 73,9 persen dari target sasaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Abdul Muthalib kepada BERITANASIONAL.ID, Kamis (9/12/2021) diruangan kerjanya mengatakan capaian vaksinasi ini akan terus bertambah seiring masih berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi di 58 sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta di Aceh Tamiang.

“Saat ini capaian vaksin rata – rata 65 persen. Dan capaian ini akan terus meningkat seiring masih berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi di 58 sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta di Aceh Tamiang,” ujar Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib menambahkan untuk sekolah yang capaian vaksinasinya sudah diatas delapan puluh persen maka diperboleh belajar tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

” Sekolah yang capaian vaksinasinya sudah diatas 80 persen maka diperboleh belajar tatap muka. Tapi diingat tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” sebutnya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button