Labuhanbatu RayaSumateraSUMUT

Vaksinasi Massal di FKTP PTPN III Membang Muda Berjalan Lancar

BeritaNasional.ID , Labura – Sebanyak 1.150 vaksin AstraZeneca dipersiapkan pada vaksinasi massal yang diikuti karyawan dan keluarga karyawan Perkebunan PTPN III Mambangmuda dan Labuhanhaji, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) PTPN III Mambangmuda, Rabu (4/8/2021).

Hj Saodah Nasution Kadis Kesehatan Labura menyebutkan, vaksinasi di FKTP PTPN III Mambangmuda diikuti karyawan dan keluarga karyawan. Pelaksanaan vaksinasi hanya sehari dan petugas tenaga kesehatan nya dari dinas kesehatan, Puskesmas Aek kanopan, Puskesmas Tanjungpasir dan FKTP Mambangmuda.

Selain itu, Lanjut Saodah, vaksin yang digunakan adalah jenis AstraZeneca. Pelaksanaan vaksinasi berikutnya, untuk dosis kedua, pada tiga bulan berikutnya.

Sebelumnya, Bupati Labura, melalui salah seorang staf ahli bupati Marwansyah, berharap, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan bermanfaat. Diimbau, tetap mematuhi prokes penanganan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Manager PTPN III Mambangmuda, Eko Susanto, berharap, pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai harapan. Karyawan yang mengikuti vaksinasi diliburkan bekerja pada pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Sentra Vaksinasi PTPN III Bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), dr Lukman Hakim menyebutkan, vaksinasi yang digelar di FKTP Mambangmuda, diikuti karyawan dan keluarga karyawan PTPN III Mambangmuda dan Labuhanhaji, karyawan PTPN IV Berangir dan PT JSA dan pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prokes penanganan Covid-19.(Naga)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button