Jawa Tengah

Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat Umum Digelar di Mapolres Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Ratusan masyarakat antusias menyambut vaksinasi massal yang digelar di halaman Mapolres Brebes, Rabu (30/6/2021).

Polres Brebes menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat umum dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 dengan tujuan untuk mempercepat target satu juta vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah.

Bersama Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dan Dandim 0713 Brebes, Kapolres Brebes menyampaikan bahwa Polri bersama dengan Pemkab dan TNI melaksanakan kegiatan vaksinasi massal rutin untuk memenuhi kuota satu juta vaksin.

“Tentunya serbuan vaksinasi massal ini akan dilakukan secara terus menerus dan bertahap untuk memenuhi 1 juta sehari serta masyarakat dapat divaksin dan mendapatkan imunity,” ungkap Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto.

Kapolres juga menjelaskan, kalau dalam satu hari kita dapat menyuntikan 10.000 sampai dengan 20.000, nantinya target dapat tercapai dan terpenuhi, langkah yang kita lakukan dengan kami terus bersinergi dan berkordinasi agar kegiatan bisa berlanjut dan dilaksanakan secara dinamis.

“Dengan dinamis dilakukan di kecamatan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat akan vaksin dapat terpenuhi,“ jelasnya.

Ditambahkan juga, untuk target vaksinasi hari ini adalah 1.000 vaksin, sampai dengan saat ini kegiatan masih berlangsung sebanyak 700 vaksin dapat tersalurkan kepada masyarakat.
Tentunya setelah di vaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

Sementara itu, Bupati Brebes HJ. Idza Priyanti Mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Brebes, apalagi kemarin sudah melakukan vaksinasi massal juga di Islamic Center selama 3 hari.

Masyarakat sangat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi di halaman Polres Brebes, baik Pihak TNI dan Polri selalu mendukung dalam kegiatan vaksinasi massal.

“Vaksinasi massal ini juga di berikan kepada masyarakat agar sesuai dengan sasaran, baik lansia, disabilitas dan masyarakat umum semuanya dapat tervaksin,” ujar Bupati.

Dalam kegiatan ini, Dandim 0713/Brebes Letkol Arm. Haikal Sofyan menjelaskan bahwa instruksi pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi ini juga akan dilakukan 2 kali lipat, sehingga TNI dan Polri akan terus mendukung langkah vaksinasi massal di Kabupaten Brebes agar dapat terlaksana dengan baik.

“Kami dari Kodim 0713 Brebes dengan kemampuan yang kita ada selalu mendukung Pemkab dan Polri serta pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi, salah satunya dengan pengerahan babinsa untuk mengedukasi masyarakatnya agar mau di vaksin,” terangnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button