DaerahEks Keresidenan Madiun

Vaksinasi Merdeka Semeru, Polres Madiun Kota Laksanakan Vaksinasi Puluhan Penyandang Difabel

BeritaNasional.ID, Kota Madiun– Demi terciptanya herd immunity, Pemkot  bersama Polres Kota Madiun terus gencar lakukan vaksinasi Covid-19, salah satunya vaksinasi terhadap difabel yang dilaksanakan Polres Madiun Kota, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Kota Madiun. Pihak kepolisian menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru menyasar 24 penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini serentak di seluruh Jawa Timur. Semoga meningkatkan kekebalan di masyarakat,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Eka Putu Darmawan.

Dewa mengungkapkan, 24 difabel diimunisasi menggunakan vaksin Sinopharm.

“Ini sekaligus melanjutkan rangkaian vaksinasi terhadap adik-adik difabel yang sudah dilaksanakan pemkot sebelumnya,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, juga diberikan bingkisan kepada peserta vaksinasi. Walikota Madiun Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah kepolisian. Berkat dukungan Polres Madiun Kota, total sudah hampir 200 difabel diimunisasi.

“Vaksinasi terhadap difabel penting. Kalau sampai mereka sakit, lebih rentan menyebar karena mereka butuh pendamping dalam menjalani perawatan,” terangnya.

Pemkot, lanjut wali kota, berkomitmen melindungi seluruh warganya lewat vaksinasi korona. Tak terkecuali para difabel. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berjanji bakal terus memasifkan pendataan warga difabel di daerah yang dia pimpin. Supaya tidak ada yang luput divaksinasi.

“Kami cari dan data terus supaya semua terkover. Pemerintah bersinergi dengan Polri dan TNI serta masyarakat agar semua terlindungi dari Covid-19,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button