TNI Dan Polri

Waaspers Kasau Tutup Pembekalan Bintal TNI AU Tahun 2020

BeritaNasional.ID Medan – Memasuki hari keempat atau hari terakhir pelaksanaan pembekalan kepada para perwira Bintal jajaran, Disbintalidau memberikan materi di bidang Bintal Tradisi Kejuangan, Kamis (27/8/2020).

Pembekalan Bintal Tradisi Kejuangan ini diawali dengan penyampaian materi tentang Nasionalisme oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi (Kadisbintalidau), Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han) kepada para peserta pembekalan, dan dilanjutkan dengan materi Bakti TNI Angkatan Udara kepada Bangsa dan Negara yang disampaikan oleh Paban I Ren Sopsau Kolonel Pnb Arifien Sjahrir.

Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan acara penutupan Pembekalan Bintal oleh Waaspers Kasau Marsma TNI Djamaluddin, M.Si (Han) sekaligus membacakan sambutan Aspers Kasau, Marsma TNI A. Gustaf Brugman, M. Si (Han).

 

Aspers Kasau mengatakan bahwa setelah melaksanakan Pembekalan Bintal dalam bentuk daring/virtual selama empat hari yang berjalan dengan baik, tertib dan lancar ini, para peserta telah diperkenalkan dan dibekali mengenai pelaksanaan pembimbing Ibadah Haji, Umroh dan PPIH Arab Saudi, Pembekalan Pembinaan Mental Rohani, Pembekalan Pembinaan Mental Ideologi dan Pembekalan Tradisi Kejuangan dari para narasumber.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan agar para peserta pembekalan dapat membina mental prajurit di satuannya dalam rangka mengantisipasi dan mengurangi potensi kerawanan khususnya dalam hal ekstrimisme keagamaan, kerawanan pemahaman ideologi, dan menurunnya moralitas prajurit. Disamping itu saya juga mengharapkan agar para Pembina Mental terus mengupgrade diri untuk meningkatkan kompetensinya,” katanya.

Aspers Kasau juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para narasumber yang telah berkenan memberikan materi dalam acara pembekalan ini. “Demikian pula kepada para peserta pembekalan, atas kesungguhannya untuk mengikuti seluruh rangkaian acara pembekalan secara virtual guna menekan penyebaran di masa pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Aspers Kasau dalam sambutannya yang dibacakan Waaspers Kasau. (Disbintalidau/Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close