AsahanDaerah

Wabup Asahan Lepas Kafilah Festival Seni Qasidah Tahun 2022

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan melepas keberangkatan 55 orang kafilah untuk mengikuti Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 di aula Melati kantor Bupati setempat, Senin (26/09/2022).

Pelepasan itu secara resmi dilakukan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S. Sos, MSi didampingi Plh. Sekretaris Daerah Buwono Prawana SIP, MSi, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM dan Kabag Kesra Setdakab Ali Mughofar.

Dalam laporannya Ali Mughofar menyampaikan bahwa pelepesan ke – 55 orang kafilah tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas dari Bupati Asahan Nomor : 800/4395/IX/2022 tanggal 23 April 2021 untuk mengikuti Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada tanggak 26 – 29 September 2022 di asrama Pangkalan Masyhur Medan.

Kabag Kesra juga menjelaskan bahwa ke – 55 orang kafilah itu mengikuti cabang lomba yakni cabang rebana klasik remaja putra/putri sebanyak 22 orang, cabang rebana klasik dewasa putra/putri sebanyak 22 orang dan cabang bintang vokalis dan pop religi putra/putri sebanyak 11 orang.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan prestasi dalam membangun budaya, watak dan karakter generasi muda yang tangguh, kuat, disiplin, membangun keimanan dan ketakwaan serta memupuk rasa kasih sayang, persaudaraan, kerukunan dan kebersamaan.

Kemudian Taufik juga mengingatkan bahwa para kafilah adalah generasi masa depan Kabupaten Asahan. Karena itu, Wabup meminta kepada para kafilah agar menunjukkan sikap dan perilaku yang baik, santun, ramah dan penuh dengan nilai – nilai persaudaraan.

Gunakanlah kesempatan ini untuk seluas – luasnya mencari teman dan memperluas silaturrahmi. Karena hal itu akan membuka peluang baik bagi diri anda secara pribadi maupun bagi masa depan, pungkas Wakil Bupati Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button