AsahanDaerah

Wabup Asahan Pimpin Upacara HKN Bulan Juni 2022

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Juni 2022 yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at (17/06/2022).

Dalam sambutannya, Taufik yang membacakan pidato tertulis Bupati Asahan menyampaikan bahwa pada bulan Juli mendatang umat Islam akan memasuki bulan dzulhijjah yaitu hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Sebagaimana biasanya perayaan Idul Adha umat muslim akan melakukan penyembelihan hewan qurban. Sementara saat ini penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak terus meluas.

Untuk itu, kata Wabup, kepada Kepala Dinas Peternakan dan instansi terkait diminta dapat segera mengantisipasi penyakit tersebut sehingga tidak mengganggu proses penyembelihan hewan qurban di bulan Dzulhijjah.

Kemudian Taufik Zainal Abidin juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat bekerja dengan sungguh – sungguh dan penuh semangat agar memperoleh prestasi terbaik, serta senantiasa mengedepankan integritas, tanggungjawab, dan menjunjung tinggi etika selama menjalankan tugas pekerjaan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati terlihat melakukan penyerahan penali kasih kepada PNS yang pensiun di tahun 2021 dan tahun 2022.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button