Daerah

Wabup Jember Kukuhkan MPR LPK & PKR GPP

Minta Teguhkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

BeritaNasional.ID,
JEMBER – Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief kukuhkan Majelis Pembimbing Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Patrang periode 2018-2023.
Prosesi itu berlangsung di Pendopo Kecamatan Patrang, Sabtu (6/419).

“Kami sangat berharap, pengukuhan ini nanti dilanjutkan dengan kegiatan yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD&ART) di kepramukaan,” pesannya.

Gerakan yang akrab dengan dunia kepemudaan ini akan mendampingi para pemuda di Kabupaten Jember melalui pramuka. Salah satunya meneguhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka penyiapan generasi muda sebagai calon pemimpin yang akan datang,” imbuh Wabup KH A Muqit Arief.

Kepemimpinan pengurus Pramuka di Kecamatan Patrang yang baru dikukuhkan, menurut wabup, akan bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan kebutuhan generasi muda. Lingkungan pemuda saat ini juga perlu mendapat perhatian.

“Jaman sekarang terjadi pergeseran nilai, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, pramuka harus tampil menarik bagi pemuda jaman sekarang. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada, jangan sampai perkembangan yang sudah sedemikian cepat tapi ternyata kegiatannya seperti yang dulu-dulu saja,” ujar KH A Muqit Arief.

Kepada pengurus yang baru, KH Muqit berpesan supaya menjalankan organisasi denan akuntabel dan transparan, sehingga tidak menjadi fitnah di kemudian hari.

“Peran kakak-kakak pengurus akan menjadi panutan bagi generasi muda, sehingga transparansi dan akuntabel yang benar dapat menular kepada generasi muda,” tandas Wabup Muqit Arief. (Eva)

Caption : Wabup Jember, KH A Muqit Arief saat pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Patrang

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button