AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Wabup Mahmud Yusuf Apresiasi Kegiatan Porseni

BeritaNasional. ID, Sidrap— Bermaksud ke RS Nene Mallomo untuk pemeriksaan Kesehatan, menuju pintu keluar SKPD Kantor Bupati Sidrap, Wabup Mahmud Yusuf melihat banyak Siswa di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, ia memerintahkan Supirnya untuk berhenti.

Wabup Mahmud Yasuf langsung menuju ke lokasi kegiatan pentas, dan disambut semua pihak yang ada di lokasi tersebut.

Wabuo Mahmud Yusuf Mengamati Kecapi Sambil Memeriknya.

Wabup Mahmud Yusuf terharu melihat aktifitas ini, apalagi puluhan tahun ia baru lagi mendengar iringan lagu bugis yang disertai suara merdu yang diiringi dengan gendang dan Kecapi, ini harus dipertahankan.

Bahkan Wabup Mahmud Yusuf meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap untuk memprogramkan pengadaan Kecapi, dan kecapi itu, ia berharap stelannya kawatnya yang terbuat dari kayu diganti dengan plastik atau seperti yang ada digitar, ini agar kawat petikannya tidak longgar.

Mahmud Yusuf berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan rutin dilaksanakan, pasalnya menyangkut Minat, Bakat dan Kreatifitas Siswa.

Selain itu, Wabup Mahmud Yusuf akan merencanakan program 500 Kecapi, dan Kecapi ini akan di tampilkan setiap ada kegiatan Pemerintah Daerah, dan lain sebagainya, yang jelas untuk kepentingan Maayarakat Sidrap.

Usai melihat pentas para Siswa, Wabup Mahmud Yusuf mengajak peserta untuk foto bersama, ini agar mereka lebih terampil, dan berkreatif.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close