AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSulawesi

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Pimpin Jalan Sehat Hardiknas

BeritaNasional. ID, Sidrap— Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf ikut membaur dengan para guru dan masyarakat mengikuti jalan sehat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Rabu pagi, 1 Mei 2019.

Mengenakan ‘sporty style’, Mahmud Yusuf dan peserta lain jalan melalui rute mulai dari Pelataran Panker menuju Kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap.

“Selain menyehatkan badan, ini juga sebagai bentuk perhatian dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional,” ungkap Mahmud Yusuf.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sidrap Nurkanaah, SH mengatakan jalan sehat diikuti sedikitnya 800 orang tenaga Pendidik baik dari Guru PNS maupun Non PNS.

Lanjut Nurkanaah mengatakan di Hardiknas tahun ini, berbagai kegiatan yang kita laksanakan, baik lomba Seni maupun pertandingan di berbagai cabang Olah raga.

Tahun ini kata Nurkanaah, yang menarik besok, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, pihaknya menggelar pameran buku karya dari Guru-guru kita, yang tersebar di berbagai Sekolah baik Tingkat SD dan SMP.

Karya Buku ini, mereka relis berbagai pengalaman dan ilmu yang ia dapatkan, termasuk lingkungan sekitarnya, yang jelas guru kita di Sidrap sudah bisa bersain dan kompoten, ungkap Nurkanaah.

Hadir dalam jalan sehat tersebut Kepala LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Pemprov Sulsel, Abdul Halim Muharram dan Kadis Pendidikan Sidrap Nurkanaah.

Para peserta jalan sehat terlihat sangat antusias berjalan melewati rute dari awal sampai akhir.

Selain jalan sehat, saat finish di Kompleks SKPD para peserta bersukaria melakukan senam bersama dilanjutkan pengundian doorprize.

Tampak pula dalam jalan sehat ini sejumlah Kepala SKPD di antaranya, Kadispora Anis Dachlan, Kadis Koperasi Nakertrans Andi Safari Renata, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Ruli MT, Kadis PMD & PPA Patahangi Nurdin, serta para Camat.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close