AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Tinjau Tanggul Jebol di Kalosi

Mahmud Yusuf; Ini Harus Segera Diperbaiki

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap— Wabup Sidrap H. Mahmud Yusuf melakukan kunjungan Ke Desa Kalosi Kec. Dua PituE Sidrap, Kamis, 27 Juni 2019 sekitar pukul 17.00 .

Kunjungan ini serangkaian dengan ingin melihat langsung kondisi warga Korban pasca Bajir di Desa Kalosi tepatnya di. Jl Sulaiman.

Sebelum kerumah Fitriyana, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf mengunjungi Tanggul yang jebol akibat banjir dan membuat rumah warga terendam air.

Kunjungan spontan ini. Saat mendengar langsung laporan warga di saat mengunjungi kediaman Fitriyana.

Mahmud Yusuf langsung mendatangi lokasi tersebut, dan ia tak sangka jika Tanggul ini jebol begitu parah akibat banjir, dan membuat luapan kerumah penduduk.

Tanggul jebol ini sepanjang kurang lebih 300 meter. Dan ini harus segerah di antisifasi dan diperbaiki, sebelum kembali terulang.

Lanjut Mahmud Yusuf, saat mengutif data warga, tanggul jebol ini adalah penyebab banjir di Dua PituE.

Mahmud Yusuf mengatakan, pihaknya akan segera laporkan hal ini ke Bupati Sidrap H. Dollah Mando guna untuk tindak lebih lanjut.

Mahmud Yusuf sarankan perlu adanya penanaman pohon bambu sebagai penangkal banjir sepanjang sungai Salo Mallori, selain itu juga lakukan perbaikan tanggul dengan pancangan kedalaman 5 hingga 6 meter, kemudian dilakukan penimbunan di tepi sungai.

“Untuk penanganan ini, perlu di lakukan musyawarah, guna untuk kebaikan kita semua, utamanya warga Kec. Dua PituE Sidrap dan sekitarnya, pasalnya kerugian warga harus diantisifasi,”ujar Mahmud Yusuf.

Terpisah Ibrahim Warga Desa Kalosi mengatakan, ia meminta kepada Pemkab Sidrap untuk segera memperbaiki tanggul yang rusak “jangan biarkan ia berlarut diam rusak, dan sebelum merebak lebih luas,”terang Ibrahim.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close