DaerahJawa TimurSitubondo

Wabup Situbondo Melepas 3 Kontingen Atlit Disabilitas Menuju Peparprov Jatim 2021

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Wabup Situbondo Nyai Khoirany Spd, MH Melepas 3 Kontingen Atlit NPCl ke Peparprov Jatim di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa ( 18/5/2021).

Menurut Luluk Ariyantiny, selaku sekretaris NPCI Situbondo dan juga sebagai salah satu Kontingen Atlit Disabilitas mengatakan bahwa, Kontingen Atlit yang saat ini akan berangkat ke Peparprov Jatim ada 3 atlit.

“Kontingen atlit yang akan berangkat ke Peparprov Jatim ada 3 atlit yaitu 1 orang atlit lari difabel tuli, 1 orang atlit tenis meja tuli dan 1 atlit tenis meja roda saya sendiri, dan ada 2 Official. Sedangkan Tatok Hardiyanto, ketua NPCI Situbondo terlebih dahulu berangkat pelatnas persiapan olimpiade Tokyo,” ucap Luluk kepada beberapa awak media.

Luluk berharap, dengan 3 atlit Disabil yang kurang dari kuota ini bisa menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa.

“Mudah mudahan ke 3 atlit ini dapat lolos Peparprov dan masuk ke Paparnas 2021 nanti di Papua. Jadi, kami mohon dukungan kepada masyarakat dan Pemerintah karena Pemerintah Kabupaten Situbondo khususnya sudah sangat luar biasa mendukung dan memfasilitasi kita. Kita aja kemarin Swab difasilitasi oleh RSUD dr Abdoerrahem secara gratis,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirany SPd, MH mengatakan terharu dan sangat luar biasa, Kontingen atlit Disabil yang akan berangkat ke Peparprov Jatim.

“Kami memberangkatkan 3 atlit disabil menuju Peparprov Jatim, Saya sangat terharu, atlit ini tuna bicara, anak ini mempunyai kekurangan tetapi mempunyai kelebihan yang sangat luar biasa, semoga anak – anak atlit disabil ini dapat megharumkan nama Kabupaten Situbondo sehingga dapat melanjukan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button