AdvedtorialDaerahNasionalPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Wabup Wajo H. Amran; Tingkatkan PAD Daerah dari Eskploitasi Migas

image_pdf

BeritaNasional.ID, Solo—Wakil Bupati Wajo H. Amran didampingi Kepala Bapaenda Kabupaten Wajo Armayani hadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Penghasil Migas tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Asosiasi daerah Penghasil Migas (ADPM) Indonesia kerjasamaa Kementerian Energi Sumber Daya Manusia. Acara ini berlangsung 2 hari di The Alama Hotel dan Convention Center Solo, Rabu 24-25 Juli 2019.

RAKERDA ini dihadiri oleh beberapa daerah yang menjadi penghasil migas seluruh indonesia dengan tema ” Peluang dan kontribusi Daerah dalam kegiatan Industri Migas Nasional saat ini serta tantangan kedepan.” Rapat ini juga membahas bebagai hal strategis terkait minyak dan gas bumi dalam hubungan Pusat dan Daerah.

Dalam rapat ini seluruh Daerah penghasil migas melakukan koordinasi dalam peluang daerah, mendapatkan kontribusi besar dari hasil ekspoitasi migas yang ada , oleh sebab itu potensi penghasilan migas harus di lakukan pengelolaan yang baik.

Wakil Bupati Wajo menyampaikan bahwa Wajo yang dikenal memiliki potensi penghasil migas sedang berupaya mengoptimalisasi pendapatan daerah dari eksploitasi migas.

“Tantangan kedepan bagaimana mampu meningkatkan PAD Daerah dari eskploitasi migas, karna kita punya hak ekonomi,” ungkap H. Amran

H. Amran menambahkan bahwa ADPM juga berupaya menjadi jembatan komunikasi Daerah ke pusat dalam pengambilan kebijakan tentang migas, sebagaimana diketahui bahwa Wajo merupakan satu satunya Kabupaten penghasil migas sedangkan yang lain adalah Daerah Provinsi.( Humas Pemkab Wajo )

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close