Sulawesi

Waduh, Terjadi Perbedaan Data Sebaran Covid-19 antara Satgas Pemprov Pemkab Buteng

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH- Tim gugus tugas penanganan covid-19 (Satgas Covid) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru-baru ini merilis data sebaran covid-19 yang ada di 17 Kabupaten/kota.

Jumlah kasus yang terpapar positif covid-19 di Buton Tengah (Buteng) berkisar angka 11 orang, sedangkan 5 orang lainnya yang diketahui melakukan kontak sedang menjalani isolasi. Dalam rilis Rabu (07/07/2021).

Dalam penelusuran yang dilakukan sejumlah awak media guna memastikan informasi tersebut ke dinas kesehatan Buteng Sebab, sepengetahuan masyarakat dan warga bahwa Buton Tengah (Buteng) saat ini dalam keadaan baik baik saja (tanpa covid-19).

Dalam wawancara Kasman, selaku kadis Kesehatan Buton Tengah (Buteng) saat ditemui diruang kerjanya membenarkan tentang data yang diperoleh sejumlah awak media.

Jumlah warga yang terpapar covid di sanggahnya (kasman), karena jumlah tersebut tidak seperti yang disebutkan.pungkasnya

“Jumlahnya bukan 11 orang yang terpapar covid-19 hanya ada 7 orang saja ditambah 1 orang dari Kelurahan Watolo,” kata Kadis Kesehatan tersebut dalam jumpa persnya, Kamis (08/07/202) sore.

Tujuh (7) orang tersebut, Masi kata Kasman, saat ini sedang menjalani isolasi. Sedangkan 1 orang merupakan tambahan dari kota Kendari yang menajalani isolasi.

“Untuk ke 7 orang ini semua Nakes dan yang masuk tambahan 1 (satu) orang ini adalah Mahasiswa. kenapa masuk tambahan karena saat di cek identitasnya dia berasal dari Buteng, makanya kemudian dia (mahasiswa) masuk daftar disini,” terangnya.

Menurutnya, saat ini kita masih menunggu data rinci dari pihak RSUD Buteng terkait sudah berapa orang yang diduga terpapar covid tersebut.

“Saat ini data real hitam diatas putih saya belum pegang. Saya masih tunggu data dari dokternya, Data itu harus jelas identitasnya mulai dari nama lengkap, nomor handphone, alamat, dan supaya lebih jelasnya bisa konfir langsung ke dokternya.” paparnya.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun oleh awak media, tujuh (7) orang nakes yang terpapar covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Lokasinya terbagi atas 2, ada yang diisolasi di ruang RSUD dan ada yang menjalani isolasi dirumah.

Dari pantauan media pada Kamis (08/07/2021) sore, jumlah yang terpapar covid-19 di Buteng terus naik. Hingga malam ini jumlah yang terpapar covid-19 berjumlah sebanyak 18 orang. (Rudi Ardianto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button