Bone BolangoGorontaloReligi

Wajah Baru Islamic Center Bone Bolango

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus melakukan pengembangan pembangunan Islamic Center Bone Bolango yang terletak di kompleks Bandhayo Rumah Dinas Bupati, Taman Taqwa dan Kantor Bupati Bone Bolango di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa.

Sejak dibangun pada tahun 2017 yang lalu Masjid Baitul Haq Islamic Center telah menjadi pusat kegiatan ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten untuk merespon aspirasi sekaligus mengobati keinginan masyarakat. Dan kini, di kompleks Islamic Center Bone Bolango akan dibangun poliklinik, perpustakaan dan TK Paud yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jum’at (12/5).

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Poliklinik, Perpustakaan dan TK Paud. Inilah kawasan Islamic Center Bone Bolango yang luasnya kurang lebih 2 hektare,”ucap Hamim.

Hamim berharap untuk poliklinik secepatnya bisa dibangun dan difungsikan agar jamaah yang akan melaksanakan sholat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas yang memang ditempatkan di poliklinik tersebut.

Sementara untuk perpustakaan diharapkan bisa menjadi multifungsi yang nantinya bisa dijadikan perpustakaan sekaligus cafe (warung kopi,red) agar pengunjung yang membaca bisa sekaligus menikmati kopi di tempat itu.

Ia pun menambahkan ditempat tersebut juga akan ada plaza sebagai pusat aktivitas dan sekretariat bersama MUI, Baznas, PHBI, wisma dan lapak UMKM yang semuanya itu terintegrasi guna menarik kunjungan masyarakat.

“Saya titipkan kepada desainernya agar dindingnya jika bisa hanya kaca saja dan ada terasnya. Kita harus berani bermimpi walaupun uang kita tidak banyak dan bangunannya harus iconik,”tutupnya. (Noka)


 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button