Daerah

Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin, Pulubala Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1443 Hijriah

Beritanasional.id, PULUBALA GORONTOTALO  – Bertepatan dengan Peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W 1443 Hijriah pada bulan 12 Rabiul Awal tahun 2021 Masehi, Ketua PHBI, Alimin Momiyo, bersama Pemerintah Kecamatan Pulubala, Selasa malam, 19 Oktober 2021 telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W secara Nasional dan Tradisional.

Peringatan Maulid Nabi ini dilaksanalan di Masjid Besar Ar-Raudah, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu, (20/10/2021)

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di tingkat Kecamatan Pulubala diawali dengan pembacaan ayat – ayat Suci Al-quran yang kemudian dirangkaikan dengan pelantikan BILAL Kecamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Pulubala, Farid Mulyono Yusuf, S.IP, (Bate Lo Limutu To Pulubala), Mahmud Lamadi, (Tuan Hakimu) H. Djafar Kaluku, (Tuntungiyo) Yasin Tilola dan H. Ramli Mantongi, S.IP selaku pembawa Hikma maulid serta para Imam wilayah bersama Taqmirul masjid kecamatan.

Dalam peringatan mulid nabi tersebut turut hadir pula Kapolsek Pulubala, Ipda. Alvan Fauzan, S.Tr.K. bersama Koramil 1314-04/Tibawa, Peltu Suyanto dan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ketua Asosiasi BPD, LPM dan Karang Taruna se-Kecamatan dan jajaran adat seperti, Sara Daa, Mo’a, Bilal dan Palabila, tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta tokoh Perempuan serta staf Kecamatan dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pulubala bersana warga masyarakat yang melaksanakan Zikir.

Pada kesempatan itu, ketua PHBI, Bapak Alimin Momiyo dalam sambutannya mengatakan, selaku panitia dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat kecamatan Pulubala yang sudah bekerjasama untuk membantu sehingga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tahun 2021 ini terlaksana dengan baik, aman, dan lancar dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“Sudah dua kali ini kami dari panitia PHBI melaksanakan peringatan maulud Nabi dalam situasi pandemi Covid-19, semoga Coronavirus Covid-19 ini segera berlalu, dan kedepannya masyarakat kecamatan terus dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam pelayanan masyarakat, baik itu pengajian, hari-hari besar islam serta kedepannya akan lebih baik dan meriah lagi,” kata Alimin.

Sementara itu Camat pulubala, Farid Mulyono Yusuf, S.IP menyampaikan, Dirinya sangat mengapresiasi PHBI kecamatan Pulubala atas terlaksananya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1443 Hijriah tahun ini dengan begitu antusias. Masyarakat menghadiri perayaan peringatan maulid Nabi dengan standar Prokes.

“Kedepan kami mempunyai niat untuk lebih meningkatkan kemajuan baik itu pemerintah desa, kecamatan bahkan kegiatan kemasyarakatan maupun pemerintahan yang ada di Kecamatan Pulubala.

“Insya Allah Covid-19 ini secepatnya berlalu sehingga kedepannya semua kembali berjalan dengan lancar, dan Alhamndulillah walaupun kita semua masih dalam situasi pandemi Covid-19 kecamatan Pulubala sudah lebih baik. Semua ini berkat kerjasama dari semua aspek dab masyarakat kecamatan Pulubala,” kata Farid Mulyono Yusuf.

Lebih lanjut, PHBI kecamatan Pulubala menjelaskan bahwa pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tahun ini ada sedikit perbedaan dimana tahun sebelumnya para warga yang datang hanya mengacu pada standar protokol kesehan ketimbang tahun ini seluruh masyarakat yang datang untuk merayakan peringatan maulid tahun ini selain dengan protokol kesehatan juga harus menunjukan sertifikat Vaksin Covid-19.

“Sebagai PHBI kecamatan, kita berharap kepada seluruh oengurus mesjid di Kecamatan Pulubala yang merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW untuk tetap mematuhi Prokes, dan bagi masyarakat yang datang ke masjid hendak melakukan Zikir di masjid diharapkan dapat menunjukan sertifikat vaksin sesuai arahan dari Pemerintah Daerah,” tutup Alimin Momiyo kepada Beritanasional.id. (IDA)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button