AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Wajo Dapat 1.560 BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

BeritaNasional.ID, Wajo— Sosialisasi Kabupaten Kota program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2019 diadakan di gedung Darmawan, Selasa (02/07/19).

Muh. Nasir Selaku Kepala Dinas Perkimta Kabupaten Wajo mengatakan bahwa di tahun 2019 Kabupaten Wajo mendapatkan kesempatan menerima bantuan stimulan Perumahan Swadaya dari 3 jenis program antara lain, BSPS strategi jumlah 390 unit rumah yang tersebar di 4 Kecamatan 18 desa dan kelurahan,  BSPS reguler jumlah 1.000 unit rumah yang tersebar di 9 Kecamatan 49 desa dan kelurahan dan BSPS dana alokasi khusus ( DAK ) jumlah 170 unit rumah yang tersebar di 3 Kelurahan di Kecamatan Tempe.

“Total bantuan stimulan Perumahan Swadaya di Kabupaten Wajo sebanyak 1560 unit masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan dana sejumlah Rp. 17.500.000.,” ungkapnya.

Semantara Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur dengan dibackupnya Kabupaten Wajo dengan 1560 unit rumah miskin dengan jumlah 14 Kecamatan perumahan yang perlu di sentuh, dan masih membutuhkan sekitar kurang lebih 40.000 an rumah, sehingga dengan demikian hadirnya program ini, masyarakat yang perlu prioritas ini akan menjadi spirit ke depan.

“Kita akan mencari upaya-upaya mendesain area yang perlu kita sentuh, di mana Danau Tempe akan jadi kawasan destinasi wisata internasional, sehingga masyarakat sekitar Danau Tempe akan perlu sentuhan, utamanya di lima Kecamatan terdekat,” jelas Amran Mahmud.

Diketahui BSPS merupakan program pemerintah yang mendorong masyarakat berpenghasilan rendah, untuk memiliki rumah layak huni dalam arti memenuhi syarat kesehatan, keamanan, kontruksi bangunan dan kecukupan ruang sesuai dengan peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang bantuan stimulan Perumahan swadaya.(Adv-Humas  Pemkab Wajo)

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close