BondowosoDaerahJawa Timur

Wakapolres Bondowoso Tutup BOMF 2023

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bondowoso Open Marching Festival (BOMF) berakhir, Minggu (22/10/2023). Lomba yang digelar di GOR Pelita Bondowoso itu dibagi atas 4 kategori lomba.

Yakni untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA dan umum dengan klasemen Brass, Non-Brass, Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Color Goat (CG) Contest. Event dimulai sejak hari Jum’at (20/10/2023) itu ditutup oleh Wakapolres Bondowoso yang juga menjabat sebagai ketua PDBI Bondowoso, Kompol. Joes Indra Lana Wira, S.H.

Dalam sambutannya, Kompol. Joes Indra Lana Wira, S.H., mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas kesuksesan acara ini. “Saya memberikan apresiasi atas suksesnya lomba BOMF. Ini sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter Marching Band di Bondowoso,” ucap Joes, sapaannya.

Joes mengucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara, dan kepada tim Marching Band yang belum mendapatakan juara. “Ayo tingkatkan latihan yang rutin, dan bagi yang menjadi juara jangan cepat puas dan tetap latihan yang lebih baik,” pintanya.

Dengan suksesnya acara, ketua PDBI Bondowosoberharap agar event yang akan datang digelar lebih meriah lagi. “Acara pada tahun ini berjalan dengan sukses, semoga untuk tahun-tahun yang akan datang bisa berjalan dengan lebih meriah,” harapnya.

Sementara itu, Bendahara Panitia Lomba, Siti Syamsiah, S.Pd., mengatakan, BOMF ini merupakan paduan antara seni musik, keterampilan, dan baris berbaris yang menumbuhkan nilai–nilai kebersamaan dan tanggung jawab.

“Drum Band/Marching Band juga bisa dijadikan ajang sebagai sarana olahraga, pendidikan, rekreasi dan prestasi,” ungkap ibu Sam, sapaannya. Kepala Sekolah (KS) SDN Kotakulon 1 itu menambahkan, pihaknya selalu bersinergi dan berkolaborasi untuk ikut mencerdaskan anak bangsa melalui event kegiatan-kegiatan dan mensupportnya.

“Kami juga berkomitmen untuk senantiasa memajukan prestasi pelajar khususnya dan masyarakat umumnya, sehingga Kabupaten Bondowoso maju serta meningkat prestasinya,” pungkasnya. (Zainul Muhaimin)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button