Nasional

Wakapolres Haltim Beserta Jajaran Tinjau Program Ketahanan Pangan dan Desa Tangguh

Beritanasional.ID, Halmahera Timur – Wakil Kepala Kepolisian Resor Halmahera Timur (Haltim), Kompol Muhammad Arif dan Kasat Binmas, Iptu Ibrahim Ode didampingi Kapolsek Wasile, Ipda Ahmad Muhammad dan Kades Akedaga, Ihwan Mustafa, melakukan peninjauan program ketahanan pangan dan desa tangguh guna mendukung program Polri dan Pemerintah di wilayah Wasile, Kabupaten Haltim, Sabtu (18/7/2020).

Kata Wakapolres, sebelum peninjauan ketahan pangan dan desa tangguh dilaksanakan pertemuan Kelompok Tani, tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda di Desa Ake Daga, Kecamatan Wasile Timur.

Wakapolres menyampaikan imbauan, sosialisi dukungan kerja sama Polres dan Pemerintahan Desa yang ditunjuk sebagai desa tangguh dan ketahanan pangan, dilanjutkan penyampaian Kasat Binmas dengan materi dampak wabah Covid-19 dari Aspek Ekonomi masyarakat.

Hal itu juga dilanjutkan dengan peninjauan program Ketahanan Pangan kebun hasil kerja sama masyarakat dan pendampingan Bhabinkantibmas Bripka Slamet Riyadi,
yakni peninjauan areal perkebunan tomat dan cabe di Desa Tutuling Jaya, Kecamatan Wasile Timur dan budi daya ikan mujair Desa Batu Raja, Kecamatan Wasile, yang dimotori oleh Bhabinkantibmas Bripka Sukarman dengan alokasi 1 Hektar , Program Desa Tangguh Covid-19, sebagai bentuk ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Wakapolres juga menambahkan melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, menjelaskan bahwa desa tangguh merupakan konsep desa mandiri dimana masyarakat mampu menggunakan sumber daya yang dimilikinya baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) untuk menghadapi jika terjadi bencana.

Terakhir, Muhammad Arif berharap masyarakat tetap senantiasa menjaga Kamtibmas di tengah situasi pandemi Covid-19, disiplin protokol Kesehatan dapat memutus mata rantai Virus Corona (Covid- 19). (Kasubaghumas Jufri Adam)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close