Kalimantan Barat

Wakapolres Sekadau: Jadikan Kedisiplinan Sebagai Nafas Dalam Bekerja

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, memimpin kegiatan apel jam pimpinan di Polres Sekadau pada Senin, 29 Januari 2024 pukul 07.30 WIB. Apel tersebut dihadiri oleh para PJU, Kabag, Kasat, Kasi, serta personel Bintara dan ASN.

Mengawali arahannya, Wakapolres mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena seluruh anggota di Polres Sekadau dapat melaksanakan apel pagi dalam keadaan sehat. Ia juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas seminggu terakhir yang berlangsung dengan lancar dan baik.

“Mendekati pemungutan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari nanti, diharapkan agar seluruh anggota mengetahui tugas pokok fungsinya serta mempelajari buku saku, terkait hal-hal yang perlu diperhatikan saat melaksanakan pengamanan pemilu,” ungkap Wakapolres.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan pentingnya melakukan mapping wilayah di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Lakukan deteksi dini terkait situasi Kamtibmas di setiap wilayah tersebut.

“Dalam persiapan pengamanan di TPS nanti, diingatkan agar anggota mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan serta melakukan pendekatan dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres juga menyampaikan atensi dari Kapolda Kalbar terkait penanganan kasus pidana. Ia mengingatkan agar seluruh anggota menghindari tindakan kekerasan dalam proses penyidikan atau penyelidikan suatu kasus.

“Hal ini sangat penting untuk menjaga citra kepolisian dan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” tegas Wakapolres.

Apel Jam Pimpinan ini juga menjadi momen bagi Wakapolres untuk memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan kegiatan rutin tugas kepolisian dengan baik.

“Terima kasih atas kegiatan ploting point pengaturan lalu lintas dan penjagaan markas yang telah berjalan baik. Tetaplah semangat dan pertahankan kedisiplinan. Jadikan kedisiplinan sebagai nafas untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkas Wakapolres.

Terakhir, Wakapolres Sekadau mengajak seluruh anggota untuk mendukung program Sekadau Aman Sejahtera (SAS) yang telah dicanangkan oleh Kapolres Sekadau. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button