DaerahJawa TimurSitubondo

Wakapolres Situbondo Pimpin Kegiatan Pemeriksaan Senpi Anggota

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, SH pimpin Pemeriksaan senjata api (Senpi) anggota Polres dan Polsek jajaran pemegang senpi yang dilakukan oleh Propam Polres Situbondo, Selasa (2/11/2021).

Wakapolres mengatakan, kegiatan pemeriksaan senpi tersebut merupakan bentuk pengawasan terhadap anggota pemegang senpi dinas dan untuk memastikan kelayakan senjata api dan mengecek persyaratan seperti, surat-surat dan kebersihan senjata api.

“Memgantisipasi penyalahgunaan senpi, Kapolres menekankan agar semua anggota pemegang senpi memperhatikan SOP dalam penggunaanya, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan senjata api,” ucap Wakapolres Kompol Pujiarto.

Sementara itu, PLT Kasi Propam Ipda Harsono, SH menerangkan bahwa, jumlah senpi yang diperiksa sebanyak 59 pucuk jenis revolver dimana hasil pemeriksaan terdapat 2 pucuk senpi yang mati surat ijinnya sehingga untuk sementara ditarik dan pemiliknya diperintahkan mengurus kembali administrasi persyaratannya.

“Secara keseluruhan kondisi senpi dalam keadaan baik namun ada 2 yang mati surat ijinnya, senpi sudah ditarik kemudian digudangkan di Baglog dan untuk anggota pemegang senpi tersebut diperintahkan mengurus kembali surat administrasinya “ pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button