AsahanDaerah

Waki Bupati Buka Pelatihan Three In One Kerja Sama Disnaker Asahan Dengan Balai Diklat Industri Medan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pendidikan dan latihan Three in One yang dilaksanakan Dinas Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Medan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos dalam sambutannya ketika menghadiri acara pembukaan Diklat Three in One angkatan III Tahun 2022 bagi operator mesin dan peralatan produksi pada PMKS dan angkatan I operator produksi olahan karet bertempat di aula SKB Dinas Pendidikan setempat, Selasa (24/01/2022).

Wakil Bupati berharap kegiatan yang diselenggarakan ini dapat membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan bagi peserta Diklat di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) maupun di bidang produksi olahan karet yang ada di Kabupaten Asahan maupun di tempat lain.

Semoga, kata Taufik, dengan adanya pelaksanaan Diklat ini dapat memberi inspirasi, sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada generasi muda di Kabupaten Asahan sesuai kebutuhan dunia industri.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, semoga kedepannya dapat berkiprah sebagai SDM yang berkompeten di dunia industri sesuai dengan sektornya masing – masing, tandas Wabup.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs. Meilina Siregar MSi dalam laporannya menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti diklat tersebut sebanyak 100 orang peserta terdiri dari 50 orang peserta diklat three on one operator mesin dan peralatan produksi pada PMKS dan 50 orang peserta diklat three on one operator produksi olahan karet. Dan pelaksanaan diklat tersebut berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 05 Pebruari 2022.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button