AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Ikuti Konsultasi Publik RPD dan RKPD Pemprov Sumut

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengikuti konsultasi publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024 – 2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Hotel Grand Mercure Medan, Rabu (15/02/2023).

Dalam kesempatan itu Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan berperan aktif dalam setiap program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Apalagi kegiatan tersebut dapat menjadi pedoman bagi kepala daerah dalam mengambil kebijakan.

Wakil bupati juga meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk selalu memiliki gagasan dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan tujuan dari rencana pembangunan daerah dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Begitu pula kepada seluruh stakeholder yang ada, Taufik berharap untuk terus dapat bersinergi, berkoordinasi dan bekerja sama serta memberi masukan dan saran untuk kesempurnaan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2024 – 2026.

“Tingkatkan terus sinergitas sesama OPD demi tercapainya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, pungkasnya.

Sebelumnya Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Dr. Teguh Serta Budi, MPd menyampaikan konsultasi publik itu dilaksanakan untuk mensinkronkan hasil evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Utara 2005 – 2025 yang dialokasikan untuk proses penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 – 2026.

Teguh juga menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang baik. Oleh karenanya diharapkan dukungan dari seluruh stakeholder untuk dapat berperan aktif memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan dokumen RPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 – 2026.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button