AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Minta Ikatan Pelajar Al – Wasliyah Menjadi Generasi Intelektual & Akademis

Berita Nasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Asahan – Sumatera Utara Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus baru Ikatan Pelajar Al Wasliyah Kabupaten Asahan untuk turut berkiprah di tengah masyarakat menjadi generasi muda yang intelektual, akademis, dan peduli terhadap sesama.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus baru Ikatan Pelajar Al – Wasliyah Kabupaten Asahan Periode 2020 – 2022 yang berlangsung di aula Melati kantor Bupati setempat, Rabu (24/03/2021).

Dalam kesempatan itu Taufik Zainal Abidin menyampaikan kutipan dari Hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang menyatakan “Janganlah kamu menuntut sebuah jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya.”

Mantan Sekretaris Daerah itu juga berharap agar pengurus Ikatan Pemuda Al – Wasliyah yang baru dapat mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik. Saya berharap, Ikatan Pemuda Al – Wasliyah yang baru dapat memberikan yang terbaik dengan pemikiran positif, penuh semangat, dan idealisme untuk mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, ujarnya.

Selanjutnya Taufik menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Al – Washliyah. Semoga Ketua terpilih bersama dengan unsur pengurus lainnya mampu membangkitkan energi dan semangat untuk berkarya dan berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah sosial.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh FKPD Kabupaten Asahan dan Ketua PW IPA Sumatera Utara itu berjalan dengan hikmat yang dimulai dengan pengambilan sumpah dari pengurus baru, dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan.
Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua PW IPA Sumatera Utara Muhammad Amril Harahap. Adapun pengurus Ikatan Pelajar Al – Washliyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik antara lain Muhammad Khoir Akmal selaku Ketua dan Shulhan Amir Situmorang sebagai Sekretaris.(karim)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button