AsahanDaerah

Wakil Bupati Tinjau Vaksinasi Anak Di Pulau Rakyat Dan Aek Songsongan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di 2 tempat terpisah, Senin (17/01/2022).

Dalam peninjauan di Sekolah Dasar Negeri 010131 Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat, dan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Bazis Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan itu Wakil Bupati terlihat didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Dirut RSUD HAMS Kisaran, Kadisporapar, Sekretaris Dinas Kesehatan dan unsur forkopimcam.

Kemudian Wakil Bupati Asahan itu menyampaikan bahwa berdasarkan hasil monitoring pihaknya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan untuk anak sudah sangat baik. Pasalnya, sudah banyak orang tua murid yang sadar akan pentingnya pemberian vaksin, sehingga hal tersebut pun mempermudah proses pemberian vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Taufik juga meminta kepada semua pihak agar dapat terus memberikan edukasi bila terdapat orang tua siswa yang belum memberikan izin vaksinasi untuk anaknya serta tetap melakukan protokol kesehatan saat nanti hendak diberlakukannya pembelajaran tatap muka bagi siswa siswi Sekolah Dasar.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membuat masyarakatnya sehat, dengan memperkuat daya tahan tubuh anak melalui vaksinasi diharapkan dapat berjalan sesuai harapan, ujar Wakil Bupati sembari bertanya pada para guru guna menyerap aspirasi terkait perbaikan fasilitas sekolah.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button