DaerahPolitikSumateraSUMUT

Wakil Ketua DPRD Langkat Gelar RDP Bagi Dua Desa

BeritaNasional.ID, Langkat – Wakil Ketua DPRD Langkat, dari Fraksi Gerindra, Dr. Dony Setha, S.T, S.H, M.H, memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasalahan di dua desa, di dua Kecamatan, di Langkat, Sumut, Jum’at (25/6/2021), di ruang Banggar DPRD Langkat, di Stabat.

RDP petama, terkait permasalahan Desa Suka Mulia, Kecamatan Secanggang, mengenai usulan pemberhentian Kepala Desa Suka Mulia saudara Samin oleh BPD didesa tersebut. Adapun dasar BPD mengusulkan surat permohan pemberhentian, karena adanya pernyataan warga, agar Kades digantikan, karena adanya perlanggaran larangan atauran yang dilakukan kepala desa.

Wakil Ketua DPRD Langkat, Dr Dony Setha, S.T, S.H, M.H, setelah mendengan masukan dan saran dari peserta yang hadir, mengatakan akan memberikan rekomendasi kepada Dinas PMD Langkat, dan Bupati Langkat terkait permasalahan ini.

Selanjutnya RDP juga di Lakukan kepada Desa Lubuk Kasih, Kecamatan Brandan Barat, dimana permasalah membesar setelah pelengseran jabatan ketua BPD yang lama atas nama Muhammad Sofian menjadi anggota BPD oleh anggotanya, yang saat ini sudah dua kubu.

Pelengseran jabatan ketua BPD, dikarenakan saudara Sofian tidak mau menandatangani APBDes tahun 2020. Sementara Sofian mengatakan, apa yang mau diteken APBDes tersebut, karena pihaknya tidak tau usulan pembangunan yang diprioritaskan tahun itu, disebabkan tidak melibatkan pihaknya dalam pembahasan.

“Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) hanya menyodorkan berkas APBDEs untuk diteken, sebut Sofian.

Pimpinan RDP Dr. Dony Setha, S.T, S.H, M.H, setelah mendengar dari pihak yang hadir, pihaknya akan melakukan pertemuan mediasi kedua belah pihak, dan akan merekomendsikan hasil rapat ini nantinya.

Hadir dalam RDP tersebut antaralain, dua kepala desa bersangkutan, Camat di dua desa, Dinas PMD Langkat, dan Infektorat.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button