DPRD Prov Sulbar

Wakil Ketua I DPRD Sulbar : Golkar Turunkan Bantuan Rapid tes Selain Sembako Pada Korban Gempa

BeeitaNasional.ID.Sulbar —DPD Partai Golkar menggelar rapat bersama pengurus dan kader partai Golkar , berlangsung di kediaman pribadi Thamrin Endeng . Jl. Abd. Syakur, Karema, Mamuju .Selasa 26 Januari

 OKK DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, H. M. Thamrin Endeng mengatakan Korban meninggal duniaakibat gempa Magnitudo 6,2 yang terjadi, Jumat 15 Januari lalu bakal mendapat santunan dari DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat.

Menurutnya, santunan kepada korban selain bersumber dari dana pribadi Ketua DPD Partai Golkar Sulbar H. Aras Tammauni, juga bersumber dari 8 Anggota Fraksi di DPRD Sulbar.

Saat in, tim yang dibentuk di internal partai Golkar akan melakukan assesment dan mendata pihak keluarga korban.

“Datanya akan segera dirampungkan. Data lengkapnya juga ada dari Pemprov Sulbar, nanti kita akan koordinasi,” ujar mantan Anggota DPRD Sulbar itu

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulbar, Usman Suhuria menyebutkan, hingga 12 hari pasca gempa bantuan dari Golkar melalui DPD Golkar Sulbar telah didistribusi kepada korban. Termasuk yang baru tiba dari DPP Partai Golkar, juga sedang disiapkan.

Bantuan itu tambah dia, selain dalam bentuk sembako, susu bayi, selimut, sarung, kasur, obat-obatan, vitamin, handsanitizer, minyak telon dan sabun.

“Jadi DPD Golkar Sulbar mengambil spesifikasi sasaran untuk diberikan bantuan, yang memang selama ini kami anggap masih kurang perhatian. Seperti misalnya ibu-ibu yang menyusui di pengungsian. Kemudian keluarga yang memiliki dampak besar akibat gempa ini,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Usman, juga ada bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan alat rapid atau tes antigen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah bencana.
“Semua ini adalah perhatian besar dan kepedulian dari Partai Golkar kepada korban bencana gempa di Sulbar,” ujar Usman yang juga Wakil Ketua DPRD Sulbar itu.
Selain itu, lanjut Usman, khusus dana dari fraksi Golkar DPRD Sulbar juga sedang disiapkan untuk diberikan kepada keluarga korban gempa yang meninggal dunia.
“Sejak terjadinya gempa hingga saat ini memang kami di DPD Golkar Sulbar sudah melakukan koordinasi dan assessment. Jadi untuk santunan ini tentu akan kami pikirkan, dan kami akan memberikan perhatian optimal dari fraksi Golkar,” kuncinya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button