DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo: Tempat Pelayanan Pajak Bapenda Perlu Direnovasi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo memberikan motivasi dan apresiasi terhadap kinerja Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Situbondo (Bapenda) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (22/6/2022).

Namun, Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo menyanyangkan sarana-prasarana pelayanan pajak di Bapenda Kabupaten Situbondo tersebut dinilai masih kurang layak. Oleh karena itu, Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo segera memperbaiki sarana prasarana di kantor Bapenda Situbondo.

“Saya berharap pemerintah daerah Kabupaten Situbondo segera memperbaiki sarana-prasarana di Kantor Bapenda Situbondo. Sebab, kondisi untuk pelayanan pelayanan pajak masyarakat masih kurang layak,” jelas Abdul Aziz Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo.

Lebih lanjut, Abdul Aziz mengatakan, tempat ruang pelayanan, percetakan arsip dan juga tempat percetakan pemberitahuan pajak terhutang ukuran ruangannya terlalu sempit. Bahkan ada bagian ruangan yang kumpul dengan toilet. “Menurut saya sarana prasarananya di kantor Bapemda tidak layak dalam menunjang kinerja menaikkan PAD,” kata Abdul Aziz.

Oleh karena itu, Komisi II DPRD Situbondo merekomendasikan kepada Pemkab Situbondo supaya memberikan perhatian khusus terhadap ruang kerja di kantor Bapenda tersebut. “Jika ruangan kerja dan tempat pelayanan kondisinya tidak layak dan tidak nyaman, maka bisa membuat masyarakat menjadi enggan untuk membayar pajak. Hal ini, tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo, namun Abdul Aziz juga merekomendasikan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo untuk merenovasi kantor Bapemda agar menjadi tempat pelayanan yang nyaman.

“Karena kantor Bapemda tempat penghasil untuk meningkatkan PAD, maka saya harap Pemkab Situbondo menganggarkan renovasi atau membangun kantor Bapemda yang baru,” pungkas Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo.

Publisher                     : Heru Hartanto

Pewarta                       :As’ad zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button