Sumatera

Wakili Bupati Agam, Sekda Edi Busti Buka Kegiatan FGD

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Edi Busti. M.Si mengharapkan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dapat menyajikan data Publikasi Agam dalam angka berkualitas dan akurat dalam membantu misi pembangunan di Kabupaten Agam.

Hal itu, sampaikan saat membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penguatan statistik sektoral Kabupaten Agam di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Rabu (30/3).

“Data statistik adalah sebuah keharusan dalam pemerintahan. Karena data tak hanya sekedar angka atau informasi tertulis, namun merupakan unsur penting dalam mengambil sebuah keputusan untuk membangun suatu daerah,” kata Sekda Agam Edi Busti.

Selain itu, tambah Sekda Agam Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi terkait progres pelaksanaan lapangan dan upaya peningkatan kualitas publikasi Kabupaten Agam dalam angka kedepan, baik dari segi percepatan waktu pelaksaaan dan kualitas data yang dihasilkan.

“Kita juga mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan FGD demi menyajikan data Publikasi Agam dalam angka berkualitas,” Kata Sekda lagi menambahkan.

Agar data yang didapat lebih akurat, pihaknya meminta semua peserta baik dari unsur OPD, BUMN/BUMD, maupun instansi vertikal agar melakukan konsolidasi data, sehingga data yang diterbitkan terverifikasi dengan benar, terjamin validalitasnya dan tepat waktu.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar itu, diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Agam bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam

Peserta berasal dari 23 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 5 Instansi vertikal, Kejaksaan Negeri Agam, Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Pengadilan Agama Lubuk Basung, Kantor Pertanahan Kabupaten Agam, Kementerian Agama Kabupaten Agam, BUMN/BUMD dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung. Narasumber Kadis Kominfo Rahmad Lasmono dan Kepala BPS Kabupaten Agam Evi Junaidi, SST, M.Si. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button