DaerahRagamSulawesi

Walet FC Tumbang Dibabak 16 Besar Marioriwawo Cup II

BeritaNasional.ID, Soppeng—Laga lanjutan Turnamen Marioriwawo Cup II Babak 16 Besar, di Lapangan Hikmat Takkalalla Soppeng, Mempertemukan Keseblasan Delta Belawa FC Wajo melawan Walet FC Soppeng, Senin (22/7/2019).

Kedua tim sama sama diperkuat mantan pemain liga Nasional, Syamsidar di Walet FC dan Amadou di Delta Belawa.

Dibabak pertama, Delta Belawa lebih tampil dominan, beberapa peluang berhasil diciptakan, namun hanya satu gol yang berhasil menjebol gawang Walet yang dijaga Syamsidar, Kahar, pemain bernomor punggung tujuh yang berhasil membuka keunggulan di menit ke 39, Skor 1-0 Keunggulan Delta Belawa hingga turun minum.

Dibabak kedua, permainan Walet FC membaik, sejumlah peluang pun berhasil diciptakan, alhasil di menit 59 Walet FC berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain bernomor punggung 17, Yunus.

Namun kegembiraan Walet ini hanya berlangsung sesaat, karena dua menit kemudian, tepatnya di menit ke 61, Delta Belawa kembali mencetak gol, kali ini melalui pemain “impornya” Amadou, Delta Belawa unggul 2-1.

Walet FC sendiri sebenarnya punya kesempatan menyamakan kedudukan ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada Walet FC, namun sayang kesempatan itu tidak bisa dikonversi menjadi gol, skor 2-1 keunggulan Delta Belawa bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Delta Belawa FC melaju ke babak delapan besar dan akan berhadapan dengan Sparta FC Barru, 24 Juli 2019 mendatang.

(Rahman Zulkifli)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button