DaerahEks Keresidenan Madiun

Wali Kota Ajak Warga Kembangkan Cagar Budaya Masjid Kuno Kuncen

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Bangunan cagar budaya selalu memiliki daya tarik. Namun, pengelolaan dan pengembangan tetap diperlukan agar daya tarik tersebut tidak luntur.
Sebagai salah satu bangunan cagar budaya di Kota Madiun, Masjid Kuno Kuncen tak lepas dari perhatian Wali Kota Madiun Maidi. Dalam kegiatan Shalat Isya berjamaah yang berlangsung pada Rabu (3/3), wali kota mengajak warga sekitar untuk mengembangkan bangunan cagar budaya Masjid Kuncen.
“Usulan-usulan dari masyarakat akan kami tampung untuk meningkatkan daya tarik wisatawan terhadap Masjid Kuncen,” tuturnya.
Menurut mantan Sekda Kota Madiun itu, pemkot juga telah mempersiapkan upaya pengembangan masjid di Kelurahan Kuncen itu. Yakni, dengan menggandeng ahli cagar budaya. Sehingga, ke depannya diharapkan Masjid Kuncen bisa semakin menjadi jujukan wisata. Serta, memberikan manfaat bagi warga sekitar.
Dalam upaya pengembangan itu, wali kota telah mengumpulkan area potensial untuk menjadi ikon wisata. “Harapannya, ke depan Masjid Kuncen bisa menjadi salah satu pusat wisata religi di Kota Madiun,” imbuhnya.
Selain membahas upaya pengembangan masjid, pada kesempatan itu wali kota juga memberikan apresiasi terhadap warga Kuncen. Hal ini tak lain karena tingginya kesadaran warga sekitar terhadap pandemi Covid-19. Sehingga, Kelurahan Kuncen menjadi daerah yang paling sedikit penularan virus tersebut.
“Saya harap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditiru kelurahan lainnya. Hingga seluruh wilayah di Kota Madiun terbebas dari Covid-19,” pungkasnya
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button