Daerah

Walikota Madiun Dapat Penghargaan Dari Menteri Perhubungan

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Walikota Madiun Maidi menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Prosesi penyerahan penghargaan atas dukungan pengembangan sumber daya manusia perkeretaapian dan fasilitas gedung Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) itu diserahkan di aula PPI Kota Madiun. Kamis (8/10/2020)

Atas penghargaan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi berharap dukungan yang diberikan Pemkot Madiun terhadap PPI dapat berkontribusi untuk negeri. Khususnya, kemajuan industri perkeretaapian Indonesia.

Ke depannya, wali kota berharap koordinasi dan sinergi antara Pemkot Madiun dan PPI dapat terus berjalan. Apalagi, Pemkot Madiun telah merancang beragam program dan kegiatan peningkatan wisata daerah.

”Dengan inovasi-inovasi dari PPI ini diharapkan kolaborasi untuk peningkatan wisata daerah di Kota Madiun semakin optimal,” ujarnya.

Di momen yang sama, Menhub juga menyerahkan penghargaan sebagai apresiasi atas inovasi dan penelitian di bidang teknologi perkeretaapian di Madiun kepada direktur PPI.

Dalam sambutannya, Menhub berharap beragam inovasi yang telah diciptakan oleh dosen maupun mahasiswa PPI ini tidak berhenti sampai di prototype saja. Tapi, juga bisa dikembangkan dan digunakan untuk meningkatkan kualitas industri perkeretaapian.

”Kolaborasi yang kuat antara dunia pendidikan dan industri ini menjadi kunci meningkatkan pembangunan di Indonesia,” pungkasnya (Ik/is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close