Daerah

Warga Apresiasi Bupati ASA Terkait Perbaikan Infrastruktur Jalan Desa

BeritaNasional.ID, Sinjai – Dalam masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dari tahun 2019 hingga saat ini,Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang gencar dilaksanakan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai terus berupaya membangun infrastruktur jalan sampai ke pelosok Desa. Hal ini dapat dibuktikan dengan akses jalan yang mulus di Dusun Batu Santung, Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe.

Sukardi, salah satu warga Desa Erabaru, merasakan dampak yang besar dari akses jalan yang mulus. Diterangkannya saat ini
Ekonomi mulai meningkat di berbagai sektor, salah satunya di bidang pertanian pengangkutan hasil panen lebih mudah.
“Alhamdulillah jalannya sudah bagus dan mulus. Dulu rusak parah, apalagi kalau hujan sangat sulit dilalui,” jelasnya.

Diketahui kondisi jalan sebelum perbaikan sangat licin, dan juga rusak parah sehingga membahayakan keselamatan.
Pada saat itu, pedagang atau pembeli hasil persawahan dan perkebunan didaerahnya berpikir untuk membeli hasil produksi warga setempat, lantaran akses yang sangat sulit dilalui.

Kini akses jalan yang menghubungkan Desa Erabaru dan Desa Bua sepanjang 3 Kilometer (Km), ini telah mulus. Sukardi sebagai masyarakat setempat sekaligus pengguna jalan mengucapkan terimakasih kepada PemKab Sinjai.

“Kami sangat bersyukur karena jalan sudah mulus, hasil pertanian kami tidak terlantar lagi, akses menuju sekolah dan puskesmas juga sudah bagus,”katanya.

Disamping itu, Bupati ASA di depan Jemaah Muzdalifah, Batu Santung, Desa Erabaru di berpesan kepada warga untuk menjaga jalan yang telah dibangun agar dapat dimanfaatkan dengan waktu yang cukup lama sehingga target meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi dengan baik.

“Ini yang paling penting juga bagaimana warga bisa menjaga jalan ini dengan baik karena untuk kepentingan kita semua,” pesannya. Minggu (9/4/2023)

Menurut Bupati ASA, pembangunan infrastruktur jalan tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah mendukung program pembangunan. Bahkan ada yang rela menghibahkan tanahnya hanya agar pembangunan jalan berjalan lancar.

“Kerja sama masyarakat tentu sangat membantu pembangunan di Tellulimpoe, khususnya di Desa Erabaru ini. Alhamdulillah program kita untuk masyarakat merasakan akses jalan yang mulus sudah terwujud,” Tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button