Sumatera

Warga Banyumas Gotong Royong, Harapkan Jalan Rusak Cepat Diperbaiki

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Kerusakan ruas jalan di Pekon Banyumas menuju kabupaten Pringsewu diperbaiki warga secara bergotong royong.

Perbaikan ini dilakukan mengingat padatnya kendaraan yang melintas sehingga perlu penanganan khusus terhadap kerusakan jalan yang sudah bertahun-tahun tersebut, Selasa (10/5/22).

Terpantau, kerusakan terjadi disepanjang pekon Banyumas menuju Pekon Banyuwangi.

Dengan alat seadanya warga melakukan perbaikan dengan menimbun jalan menggunakan batu sabes. Hal itu dilakukan mengingat banyaknya lubang disepanjang jalan dengan ukuran besar.

Menurut warga, rusaknya jalan ini sangat dikeluhkan, karena sangat menghambat akses transportasi masyarakat untuk membawa kebutuhan pokok, termasuk membawa orang yang sakit menuju rumah sakit.

Selain digunakan masyarakat umum, jalan ini juga digunakan untuk pulang pergi anak bersekolah. Selain itu kendaraan pengangkut hasil panen warga untuk dijual sering juga melewati jalan ini.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan secara permanen sehingga, akses transportasi masyarakat dapat berjalan lancar.

“Kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun dan belum juga diperbaiki. Harapan kepada pemerintah agar jalan ini diperbaiki karena merupakan akses utama perekonomian warga, anak bersekolah serta untuk mengantarkan warga yang sedang sakit, “ujar Joko Suryanto kepala ketua RT setempat dilokasi gotong royong.

Sementara itu Wasino kepala Pekon Banyumas menuturkan, kegiatan gotong royong dilakukan untuk mengurangi kerusakan jalan yang selama ini dikeluhkan.

Sebelumnya, lanjut dia, sejauh ini pihaknya sudah melakukan usulan pengajuan perbaikan jalan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Pringsewu.

“Semoga jalan ini segera direspon oleh pihak dinas. Mengingat jalan ini sudah semakin sulit dilalui oleh pengguna jalan. Secara usia tahun, sudah 7 tahun jalan ini rusak dan belum lagi diperbaiki, “terang Wasino. (DS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button