DaerahEks Keresidenan Madiun

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Magetan Terima Vaksin Booster

BeritaNasional.ID, Magetan – Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 di tahun 2022 ini masih berlangsung di tengah masa pandemi. Demi mewujudkan pencegahan Covid-19 di internal Pemasyarakatan, Vaksinasi Tahap ke-3 atau Booster menjadi salah satu rangkaian kegiatan pada peringatan HBP tahun ini.

Seperti halnya dilakukan Rutan Kelas IIB Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim yang menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan  dan DKT Poskes Magetan untuk menggelar Vaksinasi Booster bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Kamis (14/04/2022).

Adapun rangkaian kegaiatan vaksinasi dimulai dari pendaftaran atau registrasi, skrining data, pemeriksaan awal dan kemudian pelaksanaan suntikan dosis ketiga. Dari 195 Warga Binaan yang mengikuti uji skrining, didapati 81 Warga Binaan yang sudah boleh diberikan vaksinasi. Dimana 17  WBP menerima vaksinasi dosis 1, 7 WBP menerima vaksinasi dosis 2, dan 57 WBP menerima vaksinasi dosis 3.  Selain itu, 5 CASN Rutan Magetan juga turut mendapatkan vaksinasi dosis 3, sehingga total 81 dosis vaksin diberikan sebagai komitmen dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang masih melanda.

Karutan Magetan Eries Sugianto yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan menuturkan bahwa kegiatan pemberian vaksin booster covid-19 ini selain bertujuan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, juga sebagai tindakan pencegahan serta meningkatkan kekebalan imun Warga Binaan di masa pandemi.

“Saya ucapkan terima kasih atas sinergi dan kerjasama pihak terkait, Khususnya Kodim 0804 Magetan dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Saya harap harap sinergi seperti ini terus terjalin baik guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat luas”, tutupnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button