Ragam

Warga BTN Mula Resky Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional.ID, — Ratusan Warga BTN Mula Resky padati Mesjid AT Thamrin dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Mahammad SAW yang dilaksanakan di Kompleks Warga Mula Resky Kelurahan Rijang Pittu Kecamatan MaritengngaE Sidrap, Sabtu, 15 Desember 2018, usai Shalat Isya.

Maulid yang bertemakan dengan Maulid Nabi kita Tingkatkan hubungan Silaturahmi Antar sesama Warga BTN Mula Resky, sehingga tercipta persaudaraan yang lebih kuat. Acara Maulid diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an

Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Ust Yusuf dari Pesantren Desa Talawe Sidrap.Yusuf. sebelumnya membawakan hikma Maulid, mengatakan ini acara yang ke 118 yang sudah saya laksanakan, ini tentunya suara saya sudah tidak sama pada awalnya,

“Dengan melihat tema Maulid yang tingkatkan hubungan silaturrahmi, yang pertama seorang tinggal di BTN perlu memperbaiki hubungan silaturrahmi, Shalat berjamaah di Mesjid, 40 rumah sekeliling dari rumah kita itu adalah keluarga, ini tujuannya agar hubungan silaturahmi tidak terputus,” ujarnya.

Lanjut Ust Yusuf, menceritakan hidup bersama Nabi, termasuk sunnah-sunnah Nabi, yang bermanfaat pada diri kita, bagaimana hidup dengan berbagai Sunnah, termasuk menceritakan Shalat Wajib dan Shalat Sunnah, yakni, Ahalat Dhuha dan Tahadjud, begitu pula Shalat Witir sebagai penutup Shalat Tarawih, termasuk Shapaat Nabi, antara lain beeusaha berminpi dengan Nabi yaitu berwudhu empat pulu kali, jangan marah dan berbohon selama empat pulu hari, urai Yusuf.

Sekedar diketahui acara diawali laporan Ketua Panitia Maulid, H. Munas, ST dalam laporannya mengatakan permohonan maaf, atas ketidak hadiran Bapak Bupati Sidrap H.. Dollah Mando.

Selain itu menurut H. Munas, kegiatan Maulid ini setiap tahunnya dilaksanakan merupakan partisifasi warga untuk  dan untuk partisipasi pohon pisang ada penambahan  dibandingkan dengan tahun lalu,

“Tahun lalu dibatasi hanya 8 pohohn namun tahun ini  mencapai 16 pohon pisang yang sudah berdiri tegak di dalam Mesjid. Ini sebagai bentuk kesukuran, sebagai tanda kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW,” ujarnya dan berharaptahun depan akan lebih ramai lagi.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close